Wednesday, 25 May 2016

   
KEUNGGULAN
“Si Mungil – PUYUH”

Sharing info, setidaknya ada 7 Keunggulan wirausaha puyuh yang bisa kita banggakan dibandingkan agribisnis lainnya yaitu ;
1.   Telur Puyuh belum pernah dijual dibawah Modal (Info Januari 2014 modalnya Rp 200,- terjual Rp 285,-/butir);
2.      Peluang wirausaha baru dengan mendapakan gaji harian selama masa 18 bulan;
3.   Antara supply (pasokan) tidak seimbang dengan demand (permintaan). Sebagai gambaran, Jabotabek memerlukan pasokan 11 juta butir baru kami pasok sekitar 3,5 juta butir per minggunya. Berarti masih diperlukan 7,5 juta butir per minggunya;
4.      Produknya berupa Telur dan Daging Puyuh selalu dibayar tunai/cash keras;
5.   Konglomerat/pemilik modal kuat di Perunggasan Nasional tidak masuk dalam wirausaha ini sehingga merupakan peluang/tanpa pesaing;
6.    “4 in 1” yaitu selain dimanfaatkan untuk telur dan dagingnya, kotorannya masih memiliki Crude Protein yang tinggi yaitu 28% (Analisa Laboratorium IPB) sehingga bisa dipakai sebagai alternatif untuk pakan ikan dan pupuk organic serta biogas.
7.     Waktu panen tidak harus menunggu lama/cepat panen (42 hari sudah menghasilkan telur).


                 
                                                              
                                                        Brosur  Profile Slamet Quail Farm

Kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara 


10 comments:

  1. wah pak, bapak sangat menginpirasi saya, saya menulis profil bapak di slamet wuryadi peternak puyuh

    semangat pak :)

    ReplyDelete
  2. Saya sgt tertarik dan berniat menjalani usaha puyuh utk telor nya pa..bpk sdh menginspirasi saya. Sayangnya sudah 2x dtg ke tempat ternak bapak tidak ketemu lgsg bpk,tp penjelasan dr orang2 disana sudah cukup memuaskan dan membantu saya utk belajar tentang puyuh. Walaupun perempuan tp semangat saya tidak kalah dr laki2 hehe...! Trimakasih pa

    ReplyDelete
  3. Terimakasih pak telah meng insfirasi saya waktu di ondok wi ra usaha bpk dan alhamdululah sampai saat ini saya punya populasi puyuh 3000 wat penghasil telur konsumsi dan 400 ekor indukan..semoga bpk di berkahi oleh Allah swtt...abah's blessing quail farm, kadungora garut

    ReplyDelete
  4. Sudah 1 tahun saya usaha Kuliner puyuh goreng, mulai dari puyuh jantan, malon dan Afkir...
    Rata2 penjualan saya per bulan 500-700 ekor untuk jantan dan Afkir. 100-150 ekor puyuh malon.kendala saya harga puyuh di Jakarta tdk stabil. ( mahal )
    Apakah bisa saya order puyuh di bapak
    Dlm kondisi masih hidup..??? Brp harga puyuh2 di atas..????
    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. salam sukses utk para peternak puyuh di seluruh indonesia .....

    ReplyDelete
  6. saya jadi distributor telur puyuh. kira-kira bisa kah saya mengembil telur puyuh bapak ?

    ReplyDelete
  7. Pmgen sekali maen ke rumah pak slamet

    ReplyDelete
  8. assalamualaikum wr wb.
    saya ingin belajar beternak puyuh.
    kebetulan ada program magang dari sekolah pada bulan desember.
    apakah bisa

    ReplyDelete